LOBBY

DESAIN AWAL

20140912_214152

Lobby pada hotel ini terletak di lantai 1, dengan akses masuk melewati tangga depan ataupun lift yang ada di lantai ground. dengan konsep ruang minimalis dan luasan ruang yang tidak terlalau besar. bersebelahan dengan area tempat makan, dan juga dekat dengan mini bar.

ELEMEN PENYUSUN RUANG

Elemen atas

Plafond menggunakan kalsibord, dengan finishing warna putih, pada plafon terdapat lampu down light, ac, dan springler untuk pemedam kebakaran.

Elemen samping

Dinding difinishing dengan warna putih, dengan tambahan tempelan kayu coklat tua dan muda. di beberapa tempat juga dipasang cermin berukuran besar, yang memberikan kesan luas pada ruangan.

Elemen bawah

Lantai menggunakan keramik 60 x 60 berwarna krem, yang memberikan lebih luas dan terang pada ruangan.

EKSPLORASI DESAN

20141021_101945

konsep yang digunakan pada desain lobby ini adalah konsep arsitektur vintage, nuansa vintage memberikan kesan hangat dan mengundang pada lobby. penggunaan konsep cintage pada lobby lebih terlihat pada penggunaan furniture dan elemen-elemen penyusun ruangnya.

ELEMEN PENYUSUN RUANG

Elemen atas

Plafond menggunakan lembarsiring, dengan finishing white wash. pada bagian tengah dibuat naik dengan tambahan balok, balok kayu kotak kotak, sehingga menambah nuansa vintage.

Elemen samping

Dinding menggunakan batu bata ekspose, ditambah beberapa unsur kayu. sebagai elemen estetika pada dinding ditempelkan ranting ranting kayu yang membentuk pola sebuah cabang pohon, untuk menambah kesan natural dan vintage

Elemen bawah

elemen bawah menggunakan parket, namun parket yang digunakan merupakan parket hasil daur ulang yang sudah diperbaharui, sehingga menambah kesan vintage dalam ruangan.

furniture

Furniture yang diguakan lebih banyak berupa furniture dari kayu daur ulang, dengan desain-desain 80-an

Iklan